Aya udah bisa minum tablet, lho!

Assalamualaikum, hai semuanyaaa!!!
Aya udah bisa minum tablet lho. Tadinya Aya enggak bisa, Aya pikir minum tablet itu susah.. Aya ngebayangin, uuh.. takutnya nyangkut nih.. soalnya (kata kakakku) kakakku pernah minum tablet, terus nyangkut deh... makanya Aya jadi takut.
Tapi, pas Aya coba minum tablet, waah.. ternyata gampang banget lho!! Sekarang Aya udah biasa minum tablet.
Ternyata, rasa takut itulah yang membuat kita susah minum tablet... padahal kalo Aya berani, Aya akhirnya bisa kan! Alhamdulillah...
Nah, buat kalian yang belum bisa minum tablet, coba dulu aja ya! Jangan takut! Aya udah berpengalaman lho, tadinya takut sekarang udah enggak takut. Semua tergantung pikiran! Kalo mikirnya takut, ya jadi susah deh! :D

Pet Society mau ditutup?

Pet Society will be shutting down on 14th june 2013. Wah, Pet Society mau ditutup tanggal 14 Juni nanti, lho! Hari Rabu nanti, mau ditutup! Wah, sebentar lagi nih. Aya udah foto-foto untuk kenang-kenangan Pet Society Aya lho... Oh ya, Aya mau ngenalin Pet Society Aya, ya!

Sevimli/Lily (Pet Society Aya):
Assalamualaikum! Namaku Sevimli. Sevimli itu artinya imut lho! Kata Kak Aya (Kak Aya itu aku, Zahra Zahira Firdausi yang punya blog ini! Hehehe...), aku imut lho! Kak Aya yang ngasih nama aku Sevimli. Katanya sih, dia dapat nama itu dari google translate. Jadi, di bahasa indonesia, dia ngetik "Imut" lalu dia terjemahkan ke berbagai bahasa. Nanti, kalau ada nama yang bagus dan cocok, dia pakai deh nama itu.. kalau enggak salah, "Sevimli" itu nama dari bahasa Turki yang di bahasa Indonesia artinya adalah "Imut" atau "lucu". Hehehe.. ngerti enggak sama penjelasanku?
Oh ya, agar lebih akrab, panggil saja aku Lily. Kak Aya juga suka panggil aku Lily!:)
Udah dulu ya! ;)

Kelasku, Kelas 5C

Assalamualaikum semuanya!

Aku seneng lho, ulang tahunku tahun ini, banyak temanku di kelas yang ngasih kado.
Baru pertama kali lho aku dapat kado ulang tahun banyak dari teman-temanku di kelas.
Duuh, temanku baik-baik banget, ya!

Oh iya, aku belum pernah ngasih tahu kelasku kayak apa, kan?
Kelasku itu, kelas 5C, SDIT Al-Khairaat. Semua murid di kelasku perempuan semua. Kalau kelas 5A, laki-laki semua. Dan kelas 5B, ada perempuannya dan ada laki-lakinya.

Aku suka kelas ini. Teman-temannya baik-baik, walaupun ada sedikit yang ngeselin. Tidak pernah berkata kotor. Yaa, pokoknya gitu, deh! Enak di kelas 5C.

Sedikit banget, ya, tulisannya? Sudah, ya!
Assalamualaikum.


Yuk Kita Sucikan Hati Dari Dosa-Dosa!

Assalamualaikum.
Halo semua yang lagi baca! Tak terasa sudah bulan Maret aja, ya!

Dulu, waktu aku TK, aku berpikir, ah, masih lama aku kelas lima.
Tapi sekarang... perasaan cepat banget ya, aku kelas lima.
Dulu juga, waktu aku masih kecil, aku pikir kematian masih lama, kok. Aku kan, masih kecil. Bodohnya aku berpikir seperti itu...

Apakah benar begitu?? Kalian juga pasti sudah tahu jawabannya!
Itu salah. Kematian memang bisa datang kapan saja, dimana saja.

Aku yakin, kalian sudah tahu itu sejak lama. Ya, kan?
Aku juga sudah tahu sejak lama!
Tapi, kalau sudah tahu, harusnya kita banyak-banyak beramal shaleh, agar kita siap menghadapi kematian.
Ya, walaupun mungkin aku masih banyak dosa. Bener nggak, ya?
Karena itu, makanya kita harus membersihkan hati kita dari dosa-dosa.

Kita jangan berpikir bahwa kematian itu masih lama. Kita harus selalu ingat akan kematian.
Bisa saja, besok kita kembali kepada Allah. Kita tidak tahu kapan kita akan mati.

Sudah ya...
Assalamualaikum!

Tag - Sekolah Impian

Aku dikasih Tag tentang "Sekolah Impian" sama kakakku, nihudah lama dikasih Tag sama kakakku. Tapi aku belum mempostingnya sampai sekarang, dan sekarang aku mempostingnya. Maaf ya kak... soalnya adek nggak tau kalau kakak nge-Tag adek. Kakak nggak bilang-bilang sih sama adek.. kan tinggal serumah, jadi harusnya kakak bilang aja ke adek. Nggak apa-apa ya kak, kalau adek baru bikin postingannya sekarang.. Maaf ya kak.

Aku punya sekolah impian lho... Ini Tag dari kakakku, dan kakaku dapat Tag dari Kak Hasna.

Nah, ini dia sekolah impianku:

1. Sekolah yang gurunya enak, menjelaskannya teliti, sambil bercerita, pokoknya bikin muridnya ngerti, deh.

2. Gurunya nggak galak, tapi tegas. Jadi, muridnya nggak takut karena gurunya nggak galak dan muridnya nggak ngobrol sembarangan karena gurunya tegas... Soalnya kalau ada yang mengobrol, jadi terganggu.

3. Kalau nasihatin muridnya yang ngobrol enggak terlalu galak dan enggak sambil marah. Tegas tetapi lembut, tetapi kalau muridnya melawan (waah ini sih murid apaan, parah banget sampai melawan gurunya), baru deh gurunya agak berubah jadi sedikit galak biar muridnya sadar.... gitu lho yang aku suka :)

4. Kalau naik ke atas nggak hanya pakai tangga, tetapi juga ada trampolinnya (waah ini sih terlalu mengkhayal, terlalu berimajinasi. Tapi berbahaya enggak, ya?)

5. Tiap semester para murid menanam tanaman di sebuah halaman milik sekolah, pada hari tertentu... yang merawat tanaman yang ditanam para murid nantinya, ya ada tukang kebunnya. Pokoknya ada persediaan halaman yang luaaas sekali. Pulang sekolahnya juga jadi nggak lama-lama, jam 11 aja deh... jadi kan enak. Sekolahnya jadi asri.

6. Setiap sudut ada tanaman yang agak besar di pot yang agak besar juga, para siswa-siswi dilarang untuk merusaknya. Yang merawat tanaman itu... ya kan ada tukang kebunnya gitu loh.. GO GREEN :D

7. Banyak lomba yang seru-seru untuk siswa dan siswi.
 
 8. Dilarang membuang sampah sembarangan. Para murid paling anti membuang sampah sembarangan. Tiap kelas ada tempat sampahnya. Diluar kelas pastinya juga harus ada, dong.

 9. Dan masih banyak lagi yang saat ini belum terpikirkan olehku.

Naah, itulah sekolah impianku. Ini cuma "Impian" lho. Yaaa.. andaikan ada sekolah seperti itu!

          PERATURAN
  • Tag ini harus diposting
  • Kasih ke minimal 2 orang teman kamu di blog
  • Jangan kirim balik :)
  • Jangan lupa posting juga peraturannya :)
Aku kasih Tag ini untuk Kak Litha dan orang yang pertama komentar, asalkan orang yang pertama komentar itu punya blog. Kalau orang yang pertama komentar itu nggak punya blog, ya jadi orang yang kedua komentar. Kalau orang yang kedua komentar itu juga nggak punya blog, ya jadinya orang yang ketiga komentar, dan seterusnya.